28 Februari 2018 13:19 wib

Dosen-dosen ekonomi Islam merupakan dosen-dosen yang sangat aktif dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Beberapa dari karya tersebut adalah:

ISLAM DAN KEUANGAN KONTEMPORER. Buku ini merupakan kumpulan penelitian ekonomi Islam yang dihasilkan oleh Isnaini Harahap (Perilaku Investor dalam Pasar Modal Syariah); Marliyah (Transaksi Pasar Uang Syariah di Indonesia), dan Bambang Irawan (Argumen Pemeliharaan Harta dalam Perspektif Sufistik)

KEMISKINAN DAN PERILAKU EKONOMI NELAYAN. Buku ini adalah seri laporan penelitian tentang masyarakat nelayan, meliputi penelitian Kemiskinan pada Masyarakat Nelayan: Analisis Sebab dan Strategi Penanggulangan oleh Isnaini Harahap dan Marliyah dan penelitian tentang Perilaku Ekonomi Keluarga Muslim Nelayan Bagan Percut Sei Tuan oleh Muhammad Yafiz, dkk

ANALISIS KAUSALITAS VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP APBN DI INDONESIA 1990-2015, adalah penelitian Isnaini Harahap yang menjelaskan tentang bagaimana hubungan beberapa variabel makro ekonomi seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, nilai tukar, suku bunga, dan harga minyak terhadap APBN di Indonesia

ANALISIS TINGKAT KESENJANGAN PENDAPATAN PADA MASYARAKAT TEBING TINGGI, adalah karya penelitian bersama dosen dengan mahasiswa program studi ekonomi Islam. Penelitian ini dilaksanakan oleh Yani Afdillah (mahasiswa) dengan Isnaini Harahap dan Marliyah (dosen). Semoga ke depannya penelitian dosen prodi Ekonomi Islam dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. (ish)